Cara Roll Back dari Windows 10 Mobile Preview ke Windows Phone 8.1

Cara Roll Back dari Windows 10 Mobile Preview ke Windows Phone 8.1

Sebelumnya bang sandi mau cerita dulu, kemarin pas waktu pertama beli limua 535 dari dinomarket.com sungguh-sungguh menggembirakn kenapa karena dinomarket.com memang ontime dalam mengirimkan barangnya dan harganya juga murah-murah waktu itu Lumia 535 masih dikisaran 1,7 jutaan tapi di dinomarket.com hanya 1,3 jutaan saja itupun udah dengan ongkir. Murahkan.. Kebetulan waktu itu bang sandi dapat promo pas lagi liat beranda facebook.
Setelah beberapa hari pakai hape lumia rasanya memang aneh karena terbiasa dengan os BB dan Android kini beralih ke OS Windows Phone waah cukup sulit untuk pemakaianya tapi lama lama jadi betah juga, karena memang bang sandi memang ngefans banget sama Windows kenapa? Karena bila berurusan sama yg namanya tugas atau perbaikan hape apa aja ngefals kek atau apa kek, bang sandi selalu menggunakan windows di PC.
Ketika itu bang sandi gabung sama grup di fb namanya Microsoft Lumia 535 Indonesia" karena kalo kita pengen dapat banyak info tentang hape kita cari aja grup nya di facebook, banyak kok. Kemudian bang sandi liat grup waktu itu sedang ramai membahas tentang update wp ke windows 10. Waaah bang sandi jadi penasaran dong.. Tanpa berfikir panjang bang sandi pun ikut-ikutan juga upgrade kw win. 10 tanpa mengetahui padahal itu cuma priview alias belum final. Jadi microsoft hanya memberikan priview nya saja agar para insider bisa mencoba terlebih dahulu dan melaporkan bug-bug yang ada di win 10 priview itu. 
Nah waktu itu bang sandi menemukan banyak sekali bug didalamnya jadinya nyesel banget kemarin upgrade dan jadi kangen sama win 8.1 waktu pertama beli karena lancar dan nggak ada bugnya. Lalu bang sandi mencari info tentang cara rollback ke win 8.1 kebetulan nemu di websitw winpoin.com yg ngebahas tentang cara rollbacknya kurang lwbih seperti ini caranya :

Catatan: Sebelum melakukan rollback Windows 10 Mobile, Microsoft telah merilis Windows Phone Recovery Tool versi 2.1.1 yang mendukung Windows 10. Jadi jika kamu belum menginstall Windows Phone Recovery Tool terbaru, kamu bisa download klik http://go.microsoft.com/fwlink/p/?LinkId=522381

Pertama-tama buka aplikasi Windows Phone Recovery Tool. Tancapkan Windows Phone ke komputer dan klik tombol My phone was not detected.
cara roll back windows 10


Jika Windows Phone sudah terdeteksi di Windows Phone Recovery Tool, kamu klik seri Windows Phone yang kamu gunakan.

cara roll back windows 10
Langkah selanjutnya aplikasi akan memberikan dan mendeteksi software yang kamu gunakan, klik Reinstall software.

cara roll back windows 10
Kemudian kamu disuruh untuk melakukan backup di Windows Phone. Caranya buka Settings dan tap backup, dari sini kamu bisa backup apps dan juga sms. Setelah selesai kembali lagi ke PC dan klik Continue.

cara roll back windows 10
Tunggu sampai proses download selesai yang tergantung dari kecepatan internet kamu.
cara roll back windows 10

Setelah download selesai, Windows Phone Recovery Tool akan mulai menginstall jadi biarkan Windows Phone tertancap di PC. Saat melakukan proses installasi, Nokia Lumia akan berlayar merah dengan logo Nokia. Kalau kamu menggunakan Microsoft Lumia ia hanya akan berlayar merah saja.

cara roll back windows 10

Ketika proses installasi sudah selesai, kamu tinggal mencabut Windows Phone dari PC dan menunggu booting selesai.

Bisa dimaklumi tidak semua device mengalami bug yang sama karena sistem operasi ini juga masih dalam tahap Preview. Setidaknya kamu bisa mencoba lagi ketika Windows 10 Mobile sudah berstatus RTM.

Kurang Lebih begitulah caranya Dan alhamdulillah sekarang udah kembali seperti sedia kala hehe semoga membantu ya..

Previous Post Next Post