Hai sobat apa kabar, kali ini Abilio mau sedikit bebagi tentang sebuah fungsi dari pengaturan HP Windows Phone, disini saya menggunakan HP Microsoft Lumia 535 yang sedang booming saat ini, karena Smartphone yang satu ini selain harga terjangkau tetapi juga memiliki fitur-fitur yang mumpuni untuk menjadikan anda terpesona dengan tampilan serta aplikasi-aplikasi yang akan banyak membantu pekerjaan anda, nah langsung saja ke topik yang ingin Abilio sampaikan kali ini yaitu “MENGENAL FITUR DATA SENSE DI WINDOWS PHONE”
 apabila lumia anda berbahasa indonesia maka namanya adalah “SENSOR DATA” fitur ini berfungsi sebagai pemantau atau pengamat data-data yang kamu gunakan untuk mengakses internet di Lumia kamu, sebagai contoh kamu memakai paket internet atau data kamu untuk membuka facebook, atau browsing dan juga aplikasi-aplikasi Chating seperti BBM, Line, DLL. Maka fitur data sense ini sangat berguna untuk Lumia kamu. Saya akan memberikan sedikit gambaran yang mudah difahami, karena dari pembahasan saya diatas mungkin agak sedikit sulit untuk dicerna hehe.
Contoh :
Saya membeli paket data sebesar 280 MB masa aktif satu minggu dengan harga 20 ribu
Dan untuk mengecek sisa data saya maka saya harus menkan *889# karena saya pakai kartu telkomsel
Naah disinilah kemudahan dan kecanggihan fitur data sense ini, karena kita tidak perlu lagi untuk mengecek secara manual tersebut kita hanya butuh sedikit waktu untuk menyeting data sense tersebut
Kemudian kecanggihan selanjutnya adalah data sense memiliki fitur untuk mengatur batas data kita sehingga data yang kita gunakan bisa lebih efisien dan menampilkan penggunaanya.
Kita juga dapat menentukan batas kadaluwarsa data kita misalkan saya membeli data hanya untuk satu minggu maka data sense akan mendeteksi penggunaan data kita dan otomatis membatasi penggunaan data kita sesuai pengaturan yang kita kehendaki, nanti akan kita perdalam dibawah.
Sekarang bagaimana? Apakah sudah mulai terbantu? Semoga saja sudah hehe, nanti kamu akan faham sendiri kok apabila sudah mengaturnya seperti yang saya terangkan dibawah ini :
Cara penggunaan :
1.       Buka Pengaturan Smartphone Lumia kamu
2.       Kemudian gulir kebawah dan pilih “sensor data” / “data sense”
3.       Pilih atur batas
4.       Pilih jenis batas yang kamu gunakan kalau saya menggunakan pascabayar karena saya membeli pulsa data sebesar 280 MB
Kemudian kamu pilih hari sampai tanggal kadaluwarsa, kalau saya memilih 7 karena hanya satu minggu

1.       Kemudian isikan data yg tersisa edngan cara kamu cek dulu data kamu di *889# untuk telkomsel untuk kartu lain pasti anda juga udah tahu.
2.       Lalu anda pilih unitnya MB atau GB tergantung sisa data kamu.
3.       Kemudian tekan tanda benar dan kamu telah mengatur data sense kamu.
4.       Selanjutnya kamu hanya tinggal mengatur batas data latar belakang dan batas ketika menjelajah tergantung keinginan masing-masing.
Oke mungkin sekian dulu yaa postingan Abilio Cell kali ini kuraang lebihnya saya mohon maaf, dan jangan lupa koment / saran kalian Abilio harapkan.
Selamat Beraktivitas kembali...

Post a Comment

KOMEN YANG RELEVAN YA...

Previous Post Next Post