Kembali tak henti hentinya bang sandi menulis untuk blog sederhana ini, kali abang mau berbagi sedikit tips dimusim kemarau seperti saat ini, iyaa saat ini khususnya di Kalimantan sedang dilanda musim kemarau, dan yang paling parahnya adalah terjadi kebakaran hutan dan lahan yg mengakibatkan kabut asap tebal. Hari ini saja, jarak pandang hanya beberapa meter, wow sungguh ironis yaa..
bang sandi masker
Oke mungkin abang hanya mau ngasih tips yg simpel aja sesuai pengalaman pribadi, dan abang rasa kalian semua juga sudah sering menerapkanya. Baiklah, ini tips nya :
1. Pakailah masker apabila bepergian keluar rumah, dalam rumahpun dipakai aja kalau kabut asapnya benar-benar tebal.
2. Selalu pakai jaket atau baju lengan panjang, kenapa? Soalnya debu-debu yang bertebaran dapat membuat kulit kusam dan kotor nggak mau kan keliatan kusam apalagi di dekat pujaan hati nanti jadi hilang ketampanan atau kecantikan kalian.
3. Yg mau bepergian naik motor atau mobil, sebaiknya nggak usah di cuci aka dulu karena percuma bersih nanti juga bakal kotor lagi, kan percuma tapi kalo kalian orang yg rajin yaa nggak apa-apa sih dicuci terus, yg pasti kamu yg harus selalu keliatan bersih.
4. Selalu bawa pembersih wajah dan kapasnya supaya debu yg menempel diwajah bisa dibersihkan secara sempurna.
5. Jangan pakai baju putih/hitam karena dua warna ini jelas banget kalo kena debu mendingan pakai baju coklat aja kan debunya agak tidak terlihat.
6. Jangan lupa selalu hidupin lampu motor/ mobilnya kalo bepergian, ini khusus daerah berasap tebal soalnya jarak pandang tidak begitu jelas yaa buat jaga-jaga aja kalau ada pengendara lain yg nggak ngeliat motor/mobil kita nanti bahaya kan kalau terjadi tabrakan.

Nah itulah tadi 6 tips yg bisa abang bagikan tips itu sesuai pengalaman pribadi. Kalau punya tips lain bisa bagikan dikomentar..
Terimakasih

Post a Comment

KOMEN YANG RELEVAN YA...

Previous Post Next Post