BELAJAR MENJADI OPERATOR SIARAN RADIO

Selamat hari radio nasional ke 70.. ( 11 sept. 2015) (pembaharuan)
BELAJAR MENJADI OPERATOR SIARAN RADIO
Kalian tau nggak kalo dulu berkat Radio kita bisa didengar oleh dunia dan kita bisa menyebar luaskan berita Kemerdekaan RI lewat gelombang Radio, naaa baru tau kan, makanya Radio adalah salah satu media komunikasi sekaligus hiburan yang sangat membantu dan masih eksis hingga saat ini.
Kebetulan saat ini admin juga bekerja disalah salah satu stasiun radio Swasta yaitu Fmentaya Sampit web : www.mentayafm.com  sebagai penyiar yang alhamdulillah sudah kurang lebih 2 tahun lamanya dan jadi penyiar radio itu sungguh sangat menyenangkan selain kita bisa belajar ngomong juga menambah banyak teman dan penggemar tentunya, walaupun hanya didengarkan suaranya saja, tapi nanti juga jadi artis TV kok haha amieen.
Okeeh admin kebanyakan ngelantur jadinya, sesuai dengan judul topik “BELAJAR MENJADI OPERATOR SIARAN RADIO” istilah operator disini adalah menjadi pengatur jalanya lagu, jingle, atau iklan (file audio) pada sebuah aplikasi untuk penyiaran Radio disini saya menggunakan ZaraRadio apliaksi ini populer dan sangat gampang digunakan, dan yang pastinya gratis tis tis searching aja di google banyak kook. Nah langsng aja yaa ke tips n triknya disini Abilio sebagai Penyiar sekaligus Operator (siaran sambil mengatur lagu menghadap komputer dan mixer). Dan disini admin lebih kepada tips n trik untuk menggunakan aplikasi ini dulu untuk tips siaran nantikan post selanjutnya ya..

Mari kita liat SS serta keteranganya : 



Nah saya kira dengan SS diatas kalian sudah bisa memahami fungsi-fungsi tool di aplikasi tersebut, meskipun masih banyak tool yg belum dibahas tapi yg penting tool yg dijelaskan diatas adalah dasar dari penggunaan aplikasi ZaraRadio ini, semoga totorial diatas bisa membantu dan buat kalian yg pengen jaddi penyiar Radio semoga saja kesampaian.

sekian dulu yaa postingan kali ini Selamat beraktivitas.. dan jangan lupa dengerin kita di 104,6 MHz sreaming www.mentayafm.com #Erdioo

Post a Comment

KOMEN YANG RELEVAN YA...

Previous Post Next Post