Selamat pagi pengunjung blog bang sandi..
Gimana? Ditempat kalian masih berkabut asap atau malah berkabut plus debu juga. Wah kalau begini terus bisa brabe kita...
Sebagian wilayah di indonesia memang sekarang terkena dampak musim kemarau yang sangat merugikan bukan hanya bagi daerah tertentu di indonesia tetapi juga negara negara tetangga yang terkena kiriman asap dari indonesia. Miris bukan, kita jadi nggak enak sama negara negara tetangga.

Kirain cuma sms aja yg dikirim ternyata Asap juga hehe


Nah di post kali ini Bang sandi mau share sedikit pengetahuan juga mengenai pemakaian masker masker apa dulu, masker madu atau masker bengkoang hehe. Kalau judul diatas "Pakai Masker Itu Bahaya, Benarkah?"


Masa sih bang ?


Mmmm judul diatas tidak sepenuhnya benar.. Kan cuma judul, jadi bang sandi bebas nentuin judul apa aja. Memang masker itu baik dipakai apabila bepergian keluar rumah yang fungsinya untuk menyaring kotoran dan debu sehingga tidak masuk kedalam lubang hidung ketika bernafas. Tetapi menurut riset yg bang sandi lakukan kepada teman teman,

Wah bang sandi peneliti..


Hehee nggak juga.. Tapi kemarin bang sandi sama teman teman melakukan perjalanan dengan naik motor dari Sampit ke Palangka raya yang jaraknya kurang lebih 200km (kata temen sih).
Dan kami semua menggunakan masker untuk penutup hidung ada juga satu teman yg pakai bandana (masker gunung kata teman juga) Ade namanya. Selama kurang lebih 4 jam perjalanan kami tempuh karena berkecepatan rata-rata 70-80 km/jam dan tiga kali istirahat dipinggir jalan dan warung istilahnya rest area laah.
Nah disini riset satu hari bang sandi dimulai, banyak teman-teman yg mengeluhkan bahwa mereka pusing karena kelamaan pakai masker, begitu juga yg bang sandi rasakan. Kemudian ada juga yg bilang dia jadi ngantuk berat dan setelah masker dilepas, ngantuknya ilang. Waah dalam hati bang sandi ibi wajib ditulis nih si blog sederhana ini biar bisa di share ke teman teman luas.
Jadi begini hasil rinci yg bisa bang sandi berikan :
Bahaya pakai masker :
1. Bila kelamaan dipakai bisa menyebabkan pusing kenapa? Karena menurut bang sandi seperti kita yg tidak atau jarang memakai kacamata, setelah memakai kacamata nah biasanya kita merasa pusing karena tidak terbiasa.
2. Menyebabkan kantuk berlebih, entah apa sebabnya tapi ini memang benar mungkin ada saraf saraf yg tereaksi oleh tarikan masker itu kali ya.
3. Karena ngantuk, maka akan berbahaya bagi kita selaku pengendara takutnya terjadi kecelakaan yg mengakibatkan cidera bahkan yg lebih buruk.

Naaah itu hasilnya.. Tetapi disamping bahaya diatas, banyak juga manfaatnya memakai masker tersebut seperti diatas dijelaskan untuk memfilter/menyaring debu dan kotoran yg masuk.
bang sandi masker
Tips memilih dan memakai masker by bang sandi :
1. Pakai masker yg asli bukan bahan tiruan yg asli biasanya berwarna hijau yg diberikan dinas kesehatan atau pukesmas atau badan pemerintah lain.
2. Jangan gunakan masker terlalu erat karena kemungkinan hal ini yg membuat anda ngantuk dan pusing jadi di pasang seadanya saja jangan erat erat. Takutnya nanti hidung jadi pesek karena terlalu erat hehe
3. Simpan masker ditempat bersih dan setwlah dipakai jangan lupa dicuci.

Okeey sekian dulu ya post bang sandi kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua
Selamat pagi..dan selamat beraktivitas.
Jangan lupa berlangganan/subscribe by email post bang sandi yg lainya.

Previous Post Next Post