Assalamualaikum semua....
Bangsandi mau cerita nih kalo dulu di akhir 2015 an bangsandi sempat berkali kali daftar google adsense tapi selalu saja di tolak
“Seperti yg kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan anda karena beberapa alasan yg tercantum dibawah ini
Situs tidak sesuai dengan kebijakan google : saat ini kami bla bla bla”
Mungkin kurang lebih begitulah email dari google kepada saya yg mana email itu tidak untuk di jawab alias noreply.
HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MENGAJUKAN PERMOHONAN GOOGLE  ADSENSE DAN DITERIMA TANPA EMAIL APROVE
Nah karena beberapa kali ditolak oleh google jadinya bangsandi patah semangat untuk mendaftar AdSense kembali padahal waktu itu bangsandi bela belain untuk beli domain .com (TLD) di remajahost.com dengan harga yang lumayan murah lah pas promo juga 78 ribu pertahunya. Hingga sampai pada bulan Ramadhan 1437 H 2016 M bangsandi kembali mencoba untuk mengajukan kembali lamaran pekerjaan eh salah maksudnya lamaran AdSense ke google, alhasil kembali ditolak oleh google dengan alasan yg sama juga waah ini nggak bisa dibiarin nih dalam hati bangsandi, kemudian munculah kesadaran dalam hati bangsandi yaitu bertanya dalam hati, “apa yg salah dengan blog bangsandi.com ini” akhirnya bangsandi mengambil keputusan sendiri yaitu yang permasalahanya adalah :
HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MENGAJUKAN PERMOHONAN GOOGLE  ADSENSE DAN DITERIMA TANPA EMAIL APROVE

1. Template

Yaa template, loh kok template? Ini baru perkiraan sementara dari bangsandi asal mula bangsandi memakai template gratis dari salah satu penyedia template SEO dan sederhana warnanya hijau dan sangat simple, berbeda dengan template yang sekarang, di template itu bangsandi selalu gagal untuk ngedaftar adsense karna memang template terlalu datar dan kurang menarik tetapi ringan atau sangan responsif sekali, tetapi sepertinya google agak kurang tertarik sama template itu. Lalu pada suatu hari masih dibulan ramadhan bangsandi melihat salah satu blog di internet yang ngebahas tentang aplikasi android dan tips tips ngeblog, blog tersebut memakai template yang sama seperti bangsandi.com pakai saat ini, pertama kali melihat dan BW di blog itu bangsandi merasa tertarik banget sama template nya yaitu cukup responsif dan tatananya juga bagus. Kemudian bangsandi cari admin blog tersebut dan menanyakan dimana dia download template nya, kemudian dia jawab dia beli tyemplate itu dari Arlina Desain, ooowh pantas template bagus ternyata beli alias nggak gratis. Terus bangsandi langsung nanya berapa harganya dia bales harganya Cuma 30K waaah murah juga yaa kata bangsandi, bangsandi langsung nanyain ke dia dijual apa nggak? Katanya boleh aja dan bayar via pulsa, langsung saja bangsandi transfer pulsanya kebetulan kan bangsandi juga jualan pulsa hehehe Abilio Cell. Kemudian dikirim lah template tersebut ke email bangsandi. Dan langsung bangsandi terapkan ke blog bangsandi.com sehingga tampilan blog jadi berubah total.
Tapi apakah Cuma template yang jadi permasalahan ditolaknya adsensae? Jawabnya adalah tidak! Bangsandi tidak langsung ngedaftarin lagi ke adsense google, karena menurut bangsandi masih ada yang harus diperbaiki, yaitu Postingan/Artikel blog bangsandi.com.

2. Postingan/Artikel Blog

Yang satu ini juga tak kalah penting dengan poin nomor satu di atas karena percuma kalau tampilan blog nya manteb banget tapi postinganya tidak memenuhi syarat google atau bahkan hanya copas dari artikel orang lain. Kebetulan waktu sebelum diterima AdSense blog bangsandi memiliki 104 postingan. Lumayan yaah yaa betul lumayan banyak yang copas dan tidak bermakna hehehe.. jadi dari 104 itu hanya beberapa post yang mengandung kata yang banyak atau lebih dari 200 kata, sedangkan yang lainya Cuma berisikan postingan link download lagu dan video youtube. Nah menurut mastah mastah blogger dan mastah AdSense google tidak begitu menyukai blog yang hanya mengandung sedikit kata dan Cuma gambar saja tetapi google menginginkan blog yang kaya akan informasi serta menarik untuk dikunjungi dan berguna untuk orang banyak. Kalau didalam hal SEO sih memang bangsandi tidak begitu handal juga tapi bangsandi yakin, kalo hanya menulis artikel sih semua orang pasti bisa belajar dong. Lalu apa yang bangsandi lakukan terhadap postingan yang tak bermakna tadi? Bangsandi langsung masuk ke dashboard blogger kemudian memindahkan semua postingan ke draf dan hanya memilih postingan yang memang hasil karya tangan bangsandi sendiri dan merelakan postingan yang lainya untuk tidak di publikasikan.

3. Iklan selain AdSense

Poin yang satu ini juga harus kita perhatikan, soalnya menurut para mastah blogger adsense, google tidak mau dia ada pesaing iklan di satu blog yang sama, bangsandi yakin kalau kamu punya blog dan terdaftar iklan selain adsense misalkan seperti PPC : Adfly, popAds, iklanblogger, adsensecamp, atau yang sejenis, kemudian kamu mengajukan ke google adsense bangsandi yakin blog kamu bakalan ditolak! Nggak usah nanya lagi deh kenapa? Bangsandi yakin kamu bisa memikirkanya sendiri. Jadi buat blogger yang mungkin saat ini masih ingin ngedaftar AdSense hapus dulu deh iklan iklan yang dulu pernah kalian daftarkan untuk blog kalian entah itu yang di widget atau yang tersemat di template kalian, buang semua kode HTML yg berhubungan dengan selain Google Adsense.

Tiga poin diatas menurut bangsandi cukuplah untuk mengajukan ke google AdSense, karena menurut pengalaman yang sudah dialami ya hanya tiga poin diatas yang bangsandi perbaiki dan ubah. Lalu kenapa tanpa email aprove bang? Menurut asumsi bangsandi bukanya google tidak mengirim email aprove tetapi memang langsung diterima oleh google tanpa diberitahuakan lewat email, dan bangsandi bukan menggunakan AdSense bug loh, jadi murni mengajukan dan memasang kode iklan secara manual, bangsandi juga menyarankan pilihlah atau pakailah blog yg sudah lumayan berumur sampai muncul widget AdSense nya atau kalau ada modal lebih ya beli aja domain sendiri banyak kok yang murah murah.

HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MENGAJUKAN PERMOHONAN GOOGLE  ADSENSE DAN DITERIMA TANPA EMAIL APROVE

Catatan: untuk kalian yang pengen dibagiin template seperti yang bangsandi.com pakai saat ini silakan mengaajukan dikolom komentar, template nya bagus dan yang pasti bebas mengganti kredit link soalnya templatenya dibeli oleh bangsandi sendiri.
Terimakasih sudah berkunjung semangat terus ngeblognya ya... 

15 Comments

KOMEN YANG RELEVAN YA...

  1. wah keren bang, boleh juga templatenya

    ReplyDelete
  2. Udah ane pakai tipsnya gan, sekarang lagi preview :D doain di approve ya gan :D

    ReplyDelete
  3. Wiih saya udah 2 kali ditolak sm GA, dan masih ngembangin blog saya biar langsung diterima. Btw saya baru tau ternyata GA tidak mau ada pesaing hehe. Thanks gan infonya, sukses terus ya ngembangin blognya.

    ReplyDelete
  4. Amiiin semoga pada diterima yg mau ngelamar ke google AdSense hehehehe yg pasti hrus selalu berdoa dan beramal hehe

    ReplyDelete
  5. Wah terimakasih ya bang sandi semoga hari ini ada email diterima dari googel hehe. btw tamplatenya bagus mas wkwkw

    ReplyDelete
  6. Wah tips nya jos bnaget. Bikin makin termotivasi mas. Aku nyoba jga beberapa x ngajuin adsense tapi g di accept2. Apa termasuk twma jga ngaru mas? Mash blogspot aih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tema pengaruh dong d sarankan tema yg simple dan responsif dan cocok d pasangi iklan adsense gan..

      Delete
  7. saya coba upgrade GA Hosted sampek sekarang nggk aprove2 kenapa ya? padahal semua trik yang ada di google saya lakukan, mulai dari membuat page about contact privasi police tapi tetap nggk aprove. apa artikel saya kurang ya? emang sih blogny masih baru. pake tld juga. apakah ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada alasan google tidak mwnerima upgrade tsb, coba kirim keluhan ke google tapi gunakan bhs yg baik dan benar bagus lg dg bhasa inggris agar mereka bisa menimbang keputusan trhdp blog agan, otu saran saya sih... Krna google tdk cuma melayani blog indo sja tpi sluruh dunia.

      Delete
  8. ini yang disebut bug adsense ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya juga nggk tau persis, sya dftar adsense ttpi tdk ada blsan avrope

      Delete

Post a Comment

KOMEN YANG RELEVAN YA...

Previous Post Next Post