Assalamualaikum wr. wb.

Selmat sore sobat semua, apa kabar? bangsandi harap kabar kalian selalu baik sebaik kalian yang sudah mau dan sudi berkunjung ke blog sederhana bangsandi.com ini.

Dalam satu hari bangsandi yakin ada ada saja orang atau peselancar dunia masa yang menuliskan kalimat tanya di google atau situs pencarian lain, seperti bing dll. salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan juga iyalah 
APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBADI ?
APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBADI ?
sumber gbr kurniasepta.blogspot.com
hmmm pertanyaan itu tentunya sudah tak asing lagi ya.. apalagi untuk para blogger blogger yang sudah lama sekali berkecimpung di dunia blogger ini. sebelumnya bangsandi mau ngasi tau dulu apa sih itu "BLOGGER"

1. Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. SUMBER 1 https://id.wikipedia.org/wiki/Blog

2. Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama. Syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu: bisa menulis! 
SUMBER 2 https://bloggerdanhacker.wordpress.com

nah dari beberapa keterangan atau defenisi yang berasal dari sumber di atas (1 dan 2), kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri apa itu blogger.
sekarang kita masuk ke inti dari judul postingan bangsandi kali ini, yaitu 

APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBADI ? 

APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBADI ?
sumber gbr donurdians.blogspot.com
 1. jika kamu adalah seorang pelajar, maka bangsandi jawab penting ! kenapa, karena menurut bangsandi pribadi yaa dan menurut pengalaman sejak SMP membuat blog dan website, blog pribadi sangat membantu bagi kaum pelajar untuk membiasakan diri menulis, kenapa menulis? yaa karena ngeblog memang harus menulis konten atau postingan. selain kita pelajar bisa bertukar informasi kepada peselancar dunia maya, kita juga bisa berinteraksi dengan blogger blogger lain yang ada di seluruh indonesia bahkan dunia ini. Wowww.. Amazing yaaa hehe.. dan salah satu manfaat yang sangat bangsandi rasakan iyalah kita sebagai blogger biasanya satu langkah lebih maju pengetahuan teknologi nya ketimbang dengan pelajar yang hanya kerjaanya main game dan sebatas browsing saja. contoh : dulu waktu masih SMP ketika orang orang ribut dengan Trik Internet Gratis di beberapa Operator, hahaha bangsandi sudah satu bulan sebelumnya menggunakan trik trik macam itu, (sombong)....jadi jawabanya untuk pelajar, PENTING.

APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBAD
sumber juragancipir.com
2. jika kamu adalah seorang wirausaha, waah ini sih bukanya penting lagi, tapi sangat penting ! kenapa bang? yaiyalah.. secara orang orang akan lebih mengenal lebih luas lagi produk produk yang kita buat, jadi nanti orderanya jadi semakin laris manis ya kan..., misalkan saja kamu jualan pisang goreng dan di promokan ke blog pribadi kamu, ingat selain jualan bikin juga post post tentang tips tips atau resep resep masakan yang kamu bisa supaya orang orang lebih sering untuk mengunjungi blog kamu.

APAKAH PENTING MEMPUNYAI BLOG/WEBSITE PRIBADI ?
sumber gbr www.mangyono.com
3. jika kamu adalah seorang Pengacara, alias pengangguran banyak acara, maka kegiatan ngeblog wajib kamu coba... kenapa bang? sudah banyak yang membuktikan kalau dari ngeblog saja seorang pengangguran bisa meraih uang jutaan rupiah perhari loh.. gimana caranya bang? kalau kamu tanya bagaimana caranya kamu hanya perlu seperangkat alat sholat, eh salah maksudnya seperangkat Komputer / HP dan koneksi internet untuk memulai menjadi blogger yang berpenghasilan tinggi !. contohnya seperti iklan iklan yang membayar kamu jika blog kamu ramai serta iklan yang kamu pasang di blog di klik oleh pengunjung. tetapi ingat, kamu harus tekun, karena untuk menjadi blogger sukses, kamu harus selalu tekun dan bersabar, karena tidak mudah sobat... bahkan bisa bangsandi katakan sulit, but why not? apa salahnya mencoba.

4. Anak anak, hmmm kalau untuk kategori yang satu ini, menurut bangsandi jangan dulu deh yaa kamu lebih baik jadi penjelajah dunia maya aja dulu, bisa dibilang mengenal aja apa itu blog, karena ngeblog itu termasuk kegiatan yang menyita waktu, nah bagi anak anak waktu yang paling penting adalah belajar dan bermain, jadi ngeblog nya entar dulu yaa dek, nanti kalau udah gede, bangsandi ajarin sampai bisa, ihihi (padahal bangsandi juga masih belajar).

hmmm capek juga yaa nulis panjang gini, naah mungkin sekian dulu deh yaa bangsandi ngeblog nya untuk hari ini dilanjutkan besok lagi, makasih sudah berkunjung...

Wassalamualaikum wr. wb.

8 Comments

KOMEN YANG RELEVAN YA...

  1. Wah makasih infonya nih bang dan saya juga punya tuh blog pribadi..

    ReplyDelete
  2. makasih infonya gan jadi intinya Secara garis besar, Web dan blog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepaat sekali hehe makanya penting kan... bisa jadi tempan berbagi dan menyimpan data kita juga, dlm bentuk tulisan

      Delete
  3. sip, mending yang bocah jangan dulu deh ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bocah ngeblog, takutnya nanti kena jingling terus nangis... hahaha

      Delete
  4. Menurut ane sihh jadi blogger itu penting gak penting gan. Soalnya ada juga yang cuma iseng" menulis kisah hariannya dan juga ada yang ingin menghasilkan uang. Lebih bagusnya sii buat belajar gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm begitu yaa yaa utk belajar itu pasti, kita juga kan sambil belajar

      Delete

Post a Comment

KOMEN YANG RELEVAN YA...

Previous Post Next Post